Rabu, 11 Maret 2015

Madu


Pernahkan anda mendengar bahwa madu merupakan salah satu keajaiban dari tuhan mampu menjadi sebuah obat alami untuk berbagai macam obat. Bahkan tentang madu ini tercata dalam Al-Quran (QS. An-Nahl : 68-69). Sejak zaman dahulu kala madu telah digunakan sebagai obat alami dan dijadikan sebagai bahan alami untuk mempercantik diri. Madu ini dapat dicampurkan kedalam makanan atau minuman, bisa juga dikonsumsi secara langsung.
Manfaat madu untuk kesehatan
Madu
Madu berasal dari salah saru hewan atau serangga yang biasa kita sebut dengan Lebah Madu. Tentu saja lebah madu ini merupakan hewan yang sangat penting dalam proses pembuatan madu. Lebah akan mengumpulkan sari bunga  dan mengubahnya menjadi madu lalu ia akan menyimpannya didalam sarang. Namun walaupun lebah mengambil sari tanaman bunga ia tidak akan merusaknya justru labah akan sangat berguna sekali pada saat proses penyerbukan bunga. Selain menghasilkan madu si lebah ini juga mampu mengahasilkan berbagai macam bahan lainnya yang memiliki harga cukup tinggi antara lain : royal jelly, tepung sari, propolis atau lemlebah, malam lebah dan racun lebah.

Madu

Madu merupakan pemanis buatan yang pertama kali ditemukan, bahkan madu lebih dulu dipakai sebagai pemanis buatan dibandingkan dengan gula. Madu bisa langsung dikonsumsi tanpa harus diolah terlebih dahulu. Waktu dulu pada masa babilonia madu biasa dibawa oleh mertua pria untuk menantunya. Madu ini akan diberikan setiap hari setelah menikah selama beberapa waktu dan disebutlah memberi madu tersebut sebagai Honey Moon. Bahkan istilah itu sampai sekarang masih dipakai walaupun prosesi nya tidak sama seperti pada masa babilonia.

0 komentar:

Posting Komentar