Rabu, 21 Januari 2015

TEMPAT WISATA POPULER & TERINDAH DI JAWA TIMUR


Jawa Timur merupakan provinsi paling timur dan terpadat P.Jawa dengan Surabaya sebagai ibukota Provinsi. Jawa timur memiliki sejumlah tempatwisata yang menarik untuk dikunjungi dan mungkin menjadi alternatife tujuan liburan anda bersama keluarga. Letak Jawa Timur berbatasan langsung dengan Jawa Tengah di sebelah barat, sebelah timur berbatasan laut dengan P. Bali, dan sebelah selatan adalah samudra Hindia.
Kondisi wilayah jawa timur sangat bervariasi  namun secara umum didominasi oleh pegunungan. Salah satu icon wisata pegunungan yang terkenal adalah Bromo – Tengger. Selain itu wisata pantai Jawa Timur terlalu menawan untuk dilewatkan dan wisata – wisata lainnya seperti : wisata agro, wisata sejarah,wisata ziarah dan masih banyak lagi.
Perjalanan wisata jawa timur
Untuk melakukan perjalanan ke wilayah jawa timur sangat mudah dapat melalui jalur udara atau darat. Untuk jalur darat wilayah Jawa Timur terbagi  dua yakni  jalur utara ( melalui Tuban – Surabaya ) dan jalur selatan  ( melalui Madiun – Surabaya ) hal ini berlaku untuk semua kendaraan baik mobil / motor dan kereta api.
Jalur utara Jawa Timur cenderung landai Karena dekat dengan wilayah Pantura / Pantai utara P.Jawa, sebagian besar wisata di tempat ini adalah wisata bahari / pantai yang paling terkenal adalah WBL ( wisata Bahari Lamongan ), sedang jalur selatan cenderung berbukit dan bergunung – gunung  dan salah satuwisata pegunungan yang terkenal adalah wisata Telaga Sarangan ( Magetan ) di lereng Gunung lawu dengan udara yang dingin. Sebelum melakukan perjalanan sebaiknya tentukan dulu tujuan tempat wisata anda,  apakah berada jalur utara atau jalur selatan dan persiapkan peta untuk mempermudah perjalanan anda
wisata  terpopuler di Jawa Timur
beberapa tempat wisata jawa timur yang paling banyak dikunjungi  wisatawan domestic /mancanegara setiap tahunnya antara lain :
1. wisata Gunung Bromo - Probolinggo
Adalah gunung yang masih aktif yang berada di tengah – tengah padang pasir / savana. Keunikan obyek wisata ini  adalah pemandangan matahari terbit yang muncul pelan – pelan dari balik gunung dan seolah pengamatan kita mengawang diatas gunung.
wisatawan yang datang rata – rata merasa senang dan puas dengan keindahannya bahkan meski sudah datang berkali – kali setiap musim liburan masih  ingin berkunjung kembali ke Bromo.
(picture) Gunung Bromo
2.  wisata Bahari Lamongan - Lamongan
Salah satu tempat wisata yang menawarkan oase tersendiri untuk wisatawan dengan wahana seperti : Istana Bawah Laut, Gua Insectarium, Istana Bajak Laut, Rumah Kaca, Space shuttle, Tembak Ikan dalam one stop sevices wahanawisata.
Selain itu tempat wisata ini terhubung dengan Tanjung Kodok Beach Resort dan Maharani Zoo & Goa, menjadikan perjalanan wisata anda lebih berkesan.
(picture) WBL
3.  Pantai Balekambang - Malang
Merupakan tempat wisata pesisir yang cocok untuk camping ground bersama keluarga atau teman – teman anda. Memiliki garis pantai sepanjang 2 kilometer  dengan hamparan pasir putih dan coklat sepanjang pantai selatan.
Sisi keunikan tempat wisata ini adalah adanya pulau yang tidak jauh dari garis pantai sebagai tempat peribadatan umat hindu mirip seperti sanur di Bali.
(picture) Pantai balekambang
4. Taman Safari Indonesia 2 - Prigen / Pasuruan
Merupakan Taman safari terlengkap dan terbesar di Asia Tenggara, terkenal dengan safari adventurenya yang menembus Taman Nasional Gunung Arjuna dengan lebatnya hutan, fauna harimau Benggala, singa Africa, Beruang dan aneka satwa lainnya. Taman Safari Indonesia II Prigen ini merupakan taman safari terlengkap di Indonesia.
(picture) Taman safari 2 Prigen
5.  Kawah Ijen - Banyuwangi
Adalah sebuah danau kawah berada di atas gunung ijen, terkenal dengan penambang belerang, suhu yang dingin pegunungan dan pemandangan yang mempesona sangat pas untuk tujuan  wisata  bagi anda yang berjiwa petualang karena di Kawah Ijen ini perlu tenaga yang fit untuk bisa mencapai puncak kawah ijen.
(picture) Kawah Ijen Banyuwangi
6.  Agro wisata Batu – Malang
Merupakan wisata agro yang terkenal dengan “Petik Apel Sepuasnya”, selain apel juga ada jeruk strobery, buah Naga yang bebas pestisida.
Selain wisata Agro tempat wisata ini juga dilengkapi Outbond, hotel, restoran keluarga yang siap memanjakan anda bersama keluarga.
(picture) Wisata Batu Malang

0 komentar:

Posting Komentar