Rabu, 21 Januari 2015

Dodit Mulyanto

Dodit Mulyanto
Dodit Mulyanto.JPG
Lahir 30 Juni 1985 (umur 29)
Bendera Indonesia Blitar, Jawa Timur, Indonesia
Pekerjaan Komedian
Pelawak tunggal
Guru musik
Tahun aktif 2014 - sekarang
Agama Kristen
Akun Twitter Dodit_Mulyanto
Dodit Mulyanto (lahir di Blitar, Jawa Timur, 30 Juni 1985; umur 29 tahun) adalah pelawak tunggal dan musikus Indonesia. Namanya melejit setelah mengikuti sebuah kontes stand-up comedy di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

Ciri khas

Sebagai komedian ia selalu membawa karakter khas nya sebagai apa yang disebut "Pria Jawa yang memegang erat budaya Eropa". Selain itu dalam banyak penampilannya ia selalu membawa biola sebagai penunjang penampilannya.Ia juga memiliki ciri khas lain seperti membuka penampilannya dengankata kata “Hai guys… Selamat malam penggemar, masyarakat, penduduk, khalayakramai” dan melontarkan gombalan (rayuan) kepada salah satu penonton perempuan seperti" Ini panah cinta buat kamu, iya kamu…". Anak bungsu dari lima bersaudara ini selalu mengidentifikasikan diri sebagai seseorang yang memiliki masa kecil yang senang bermain di sawah dan hal ini terkadang dimasukkannya kedalam materi komedinya. Selain itu, ia memiliki kebiasaan unik sebelum tampil dalam shownya, sepuluh menit sebelum tampil ia menarik nafas panjang, melakukan gerakan ala tai chi, lantas berteriak-teriak, lima menit kemudian ia minum air putih banyak-banyak lalu duduk diam tanpa mau diganggu. Ia juga, menurut pengakuan sendiri, tidak pernah mandi menjelang show. Selain itu ia juga memiliki sebuah tatto dilengan kanannya yang bergambar sebuah mic dan biola.[butuh rujukan]

Karier awal

Sebelum menjadi komedian, Dodit berprofesi sebagai guru musik di SD Santa Clara Surabaya. Lulusan jurusan Geografi Universitas Sebelas Maret, Surakarta ini pertama kali tampil dalam show stand-up comedy di sebuah kafe di Surabaya pada tahun 2012. Saat itu ia maju ke panggung tanpa persiapan apapun, dikarenakan teman-temannya yang memaksanya untuk mencoba.
Setelah itu ia mengikuti Stand-up Comedy Indonesia season 4 di Kompas TV bersama "komika" (stand-up comedian) lainnya seperti Abdurrahim Arsyad, Yudha Keling, dan lainnya namun tersisih di show ke-13 nya.

0 komentar:

Posting Komentar