Selasa, 21 Oktober 2014

SMPN 1 TULUNGAGUNG

SMP Negeri 1 Tulungagung

SMP Negeri 1 Tulungagung merupakan salah satu SMP yang populer di kalangan Masyarakat Tulungagung. Dengan danem (Nilai UAN) yang tinggi yang diperlukan untuk dapat masuk di Sekolah ini merupakan alasan mengapa SMP ini menjadi populer. Tetapi setelah menjadi RSBI sekolah ini popularitasnya menjadi menurun. Banyak siswa SD yang lari ke SMP Negeri 3 Tulungagung daripada SMPN 1. 


Alamat SMPN 1 Tulungagung terletak di Jalan Basuki Rahmat No.56. SMPN 1 Tulungagung yang mulai gencar membangun sekolahnya mungkin bagi kalangan siswa yang sekolah di bawah tahun 2005/2006 belum merasakan keindahan sekolahnya dahulu yang mungkin masih ditemui kakus yang kotor, lap yang rusuh, wc yang berlubang atapnya serta kurang nyaman. Bahkan ada siswa yang iseng, :) mungkin saking muaknya dengan wc di sekolah, dia berinisiatif untuk memeriahkan wc smp 1 dengan mercon. . dan itu kejadian. . sekitar tahun 2000 an.


Foto SMPN 1 Tulungagung, Foto Kenang-kenangan
SMPN 1 Tulungagung


Tetapi kini kondisinya berbeda 180 derajat. Bangunan SMPN 1 Tulungagung sungguh fantastis. Walau di awal pembangunan, ada siswa yang menjadi korban karena kejatuhan bongkahan semen yang kurang merekat. Di tambah rona warna dari siswanya yang beragam, dan meriah dengan hadirnya mbak hega, dan dek garu yang merupakan anak dari Bupati Tulungagung Heru Cahyono. Sekarang mbak hega menempuh prodi kedokteran di UB, dan mungkin sekarang sudah lulus. Akhirnya berbagai acara pun semakin "meriah" secara hur hura karena dukungan organisasi yang "apik" secara finansial dari anak petinggi di Tulungagung. Seperti mampu mendatangkan Afghan ke SMPN 1 Tulungagung, dll.






RSBI ini merupakan usaha sekolah untuk mendapatkan uang berlebih dari siswa, karena tentu saja yang regular itu gratis, sedangkan yang RSBI harus bayar per bulan Rp 150.000,00. Tetapi isunya, sekarang ini SMPN 3 Malah ikut-ikut RSBI juga. :)




Perbaikan Pagar Sekolah
Pembangunan semakin pesat. Bahkan pagar sekolahan diperbaiki secara berlebihan. Untuk alasan kenyamanan, iya tentu saja seperti itu kilahnya. Mereka para pemangku jabatan atas proyek perbaikan SMPN 1 Tulungagung menggunakan car proyek-proyek seperti ini untuk mendapatkan uang. Kalau Bapak Bupati mah, tidak masalah... karena dia juga punya kepentingan pemilu pada waktu itu. Tetapi RSBI merupakan usaha untuk mendeskriminasi pendidikan. Hmmmm... kita menjadi hidup di zaman kolonial Belanda Lagi ya??? :) 


SMPN 1 Tulungagung, Foto Kenangan SMPN 1 Tulungagung 2010




Perbaikan Lapangan Basket dan Monopolisasi Lapangan untuk para guru.
Lapangan Basket yang sekarang ini kita temui di SMPN 1 TA. telah berubah drastis. Apalagi ditambah dengan adanya kelayakan lapangan untuk Tenis bagi Para Guru. Lapangan ini menjadi tertutup, setiap selesai olahraga dikunci, tetapi malamnya digunakan oleh Para Guru. Seakan-akan Guru pun melakukan ekspansi terhadap fasilitas yang seharusnya digunakan oleh para murid.





Foto Guru SMPN 1 Tulungagung Sehabis Main Tenis


Foto Guru SMPN 1 Tulungagung



Pada tahun 2010, SMPN1 Tulungagung meraih predikat sebagai sekolahan dengan nilai rata-rata tertinggi UAN. Yang menjadi pertanyaan ini prestasi atau malah aib?? hehe... Karena begitu mudah saat UAN mencontek. :)


SMPN 1 Tulungagung, Kepala Sekolah dan SBY





Sekelumit Cerita tentang SMPN 1 Tulungagung, Cerita Kenangan tentang SMPN 1 Tulungagung yang melegenda:)

Serasa waktu ini terasa cepat sekali berganti, hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun, akhirnya kita melalui waktu ini. Begitu juga kenangan di SMPN 1 Tulungagung yang berlalu begitu cepat. 
  • Teringat saat anak-anak iseng terhadap Guru yang sedang melintas, anak-anak kelas 3 menepuki, dan guru pun merasa malu karena ulah mereka. 
  • Ada juga kisah lucu dari guru bahasa inggris, yang menyuruh muridnya untuk lari2 ke lapangan karena tidak mengerjakan PR.  
  • Ada guru biologi tuh.. yang kalau ngajar suka cerita-cerita tentang keluarganya. 
  • Ada guru olahraga yang pinter banget bikin hiasan dari gabus. 
  • Ada guru olahraga yang mirip syarukhan
  • Ada guru matematika yang sering melihat kebawah ketika mengajar
  • Ada guru seni musik dan Komputer yang lucu jika berbicara
  • Ada guru yang suka mencupit cuping telinga.
  • Ada guru yang terkenal dengan JPS (Jeweran Pak S....)
  • Ada guru Bahasa Inggris yang lucu.. siswa kedapatan sering melihat beliau sering menghilangkan bolot di leher. .
  • Ada siswa yang mengatai salah seorang guru dengan sebutan ublik, gobis, dll
  • Ada guru matematika pria yang cara ngomongnya feminim. 
  • Ada guru bahasa inggris yang suka membersihkan "bolot"


Bagaimanakah SMPN 1 Sekarang??? kini bulek yang jualan di luar Lapangan Basket sudah jualan di dalam. Pak Sabar yang berjualan bakso pun sudah hengkang dari SMPN 1. Pak Rahmat, keamanan SMPN 1 Tulungagung pun semakin eksis dengan soto nya. Bahkan sekarang bisa membeli mobil lo. . pak romat. . hehe. . 

sumber by ihahibban.blogspot.com

1 komentar: