Selasa, 21 Oktober 2014

MANFAAT LOMPAT TALI

MANFAAT LOMPAT TALI
Melompat-lompat dengan tali atau skipping adalah olahraga murah yang mendatangkan banyak manfaat. Dengan rajin melakukan skipping, Anda bisa mendapatkan bentuk tubuh yang indah.

Dikutip dari Times of India, Selasa (11/12/2012), skipping mampu membentengi sistem kardiovaskular, membentuk otot, dan meningkatkan kelincahan. Nah, ini dia 5 manfaat kesehatan dari skipping.

1. Pembasmi Lemak

Skipping dapat mempatu Anda untuk melepaskan hingga 450 kalori hanya dalam 30 menit. Wow, luar biasa bukan?

2. Mempromosikan Kegiatan Kardiovaskular

Karena termasuk latihan kardiovaskular, maka kegiatan ini dapat meningkatkan pernapasan dan denyut jantung. Latihan ini bisa membuat jantung lebih kuat dan memungkinkan untuk memompa lebih banyak darah, serta memberikan oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh.

3. Melawan Osteoporosis
Skipping dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang seseorang sehingga menjaga tubuh dari osteoporosis. Sebuah situs menyebutkan The Osteoporosis Society merekomendasikan untuk melakukan aktivitas fisik seperti melompat-lompat selama dua sampai lima menit setiap hari untuk membantu mencegah osteoporosis.

4. Meningkatkan Fokus

Skipping juga ditengarai mampu membantu Anda mendapatkan konsentrasi yang lebih baik.

5. Murah

Latihan ini sangat murah. Tidak ada sepeser pun uang yang Anda keluarkan untuk melakukan latihan ini. Sehingga setiap orang bisa melakukannya di mana saja.

0 komentar:

Posting Komentar